Kitchen set Jakarta tentunya mungkin sama saja dengan kitchen set lainnya. Yang perlu di waspadai adalah cuaca di daerah Jakarta yang kering dan juga lembab. Nah loh koq bisa dua keadaan tersebut pada waktu yang bersamaan? Kita bahas yuk lebih lanjut biar kitchen set kita tidak mudah rusak

Cuaca di Jakarta bisa dibilang sangat panas karena terletak di daerah tropis. Minimnya lahan terbuka hijau menjadikan selain panas, udara di Jakarta banyak mengandung debu dan polutan. Sering kali kan furniture kita menjadi debuan walaupun hanya tidak dibersihkan sebentar saja.

Nah beberapa hunian menyiasati hal tersebut dengan menutup pintu dan jendela agar debu dari luar tidak masuk ke dalam. Untuk menjaga suhu ruangan tetap sejuk maka digunakan lah air conditioner alias AC. Ac ini lah yang menjadikan ruangan kita mempunyai kadar air yang kering tetapi untuk daerah pojok pojok bisa saja menjadi lembab.

Perlakuan pembersihan terhadap lingkungan kering pastinya berbeda dengan cara membersihkan lingkungan yang lembab. Jangan sampai niatan kita membersihkan kitchen set malah bisa jadi merusaknya dengan tidak sengaja.\

 

Berikut ini 5 tips merawat kitchen set yang bisa di coba di rumah

  1. Jangan Biarkan genangan air terlalu lama

Dapur pastinya idetik dengan kegiatan yang berhubungan dengan cairan. Cairan yang mungkin ada di dapur tentunya tidak hanya air, tapi bisa seperti saos, minyak dan lain sebagainya. Dari beberapa jenis cairan tersebut tentunya air merupakan cairan yang mayoritas kita temukan di dapur.
Musuh utama dari furniture tanpa terkecuali sebuah kitchen set adalah air. Air yang terserap kedalam lapisan kayu dan triplek bisa mempercepat proses oksidasi di dalam kayu tersebut. Nah untuk mencegah hal ini tentunya kitchen set sudah didesain sedemikian rupa sehingga air tidak dapat masuk ke dalam lapisan kayu

Yang menjadi masalah adalah ketika umur dari kitchen set menjadi lama. Sehingga lapisan tersebut mengelupas akibat dimakan umur atau terpentok pecah karena aktifitas manusia. Air dapat masuk melalui sela sela pecahan tersebut.

Untuk lebih amannya maka kita jangan menunggu air yang menggenang di kitchen set berlama lama. Cepat cepat kita kering kan air tersebut. Untuk mengeringkannya kita hanya membutuhkan lap yang lembut agar permukaan tidak baret saat kita usap.

  1. Bersihkan Secara Berkala

Siapa disini yang ngga tahan kalau ngelihat dapurnya kotor? Sama nih mimin juga ga tahan kalau misalnya dapurnya kotor. Pengen nya tiap abis masak trus bersih bersih semua sudut dapur biar kembali fitri.

Tapi terkadang kan males menghantui. Masaknya cuman sebentar bersih bersih lama bener. Nah hal tersebut ini harus kamu buang jauh jauh.

Jika noda dan kotoran lama menempel pada permukaan kitchen set. Noda tersebut akan lebih susah untuk dibersihkan. Noda yang baru saja menempel tentunya akan lebih gampang untuk dibersihkan.

  1. Semprot Hunian mu Dengan Obat Anti Rayap

Rayap merupakan serangga kecil yang hidup dengan memakan kayu. Rayap ini suka tinggal di daerah tropis dengan keadaan lingkungan yang lembab. Biasanya rayap rayap ini membuat sarang di dalam tanah.

Rayap yang sudah berada di dalam tanah tersebut bisa naik ke ruanganmu dan menyerang berbagai furniture kayu yang ada. Untuk mencegah pelapukan di karenakan rayap. Kamu bisa menyuntikan obat rayap ke dalam tanah secara berkala.

Obat rayap yang disuntikan ke dalam tanah bisa di bilang mempunyai harga yang tidak murah. Tapi investasi itu terbilang worthed dibandingkan jika melihat furniture kesayanganmu terkena rayap. Metoda suntikan ini merupakan metoda anti rayap yang paling efektif sampai sekarang ini.

  1. Gunakan Cairan Pembersih Yang Tepat

Biasanya kita mungkin hanya menggunakan air dan kemudian di lap sampai kering. Tapi taukah kamu bahwa air merupakan musuh furniture yang paling utama. Air tersebut bisa jadi terserap ke dalam furniture dan bukan kedalam lap yang kamu gunakan.

Kamu bisa menggunakan cairan furniture yang dijual di toko maupun supermarket. Cairan itu biasanya memberikan wangi yang khas dan juga membentuk lapisan pelindung pada permukaan furniture yang sudah di lap.

  1. Nyalakan Kipas Exhaust Pada Saat Memasak

Musuh utama dari kitchen set adalah asap dan juga minyak panas. Tentunya hal tersebut bisa terjadi pada saat kamu memasak. Uap dari minyak pada saat memasak ini pastinya menyeruak ke seluruh daerah dapur.

Itulah mengapa di dapur dipasang exhaust fan pada cabinet kitchen set bagian atas. Exhaust Fan ini yang menyerap uap uap minyak yang ditimbulkan dari proses memasak. Uap minyak tersebut bila tidak diserap bisa membuat kerak yang membuat tampilan kitchen set mu menjadi kusam

Nah gimana gaes, uda pahamkan cara merawat kitchen set yang baik dan benar. Nah jika kamu punya kenginan untuk merenovasi atau membuat baru sebuah kitchen set jakarta. Kamu bisa menghubungi tim Dapur Cantiku. Kamu tinggal pencet tombol whatsapp di pojok kanan bawah dan konsultasikan keinginanmu kepada kami Gratis.

kitchen set jakarta
perawatan kitchen set
Tips Merawat Kitchen Set Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Ada Yang Bisa Kami Bantu?
Powered by