Bingung lagi mencari pengrajin untuk mewujudkan ide ide seputar pengerjaan Woodcraft Jati Belanda custom di daerah Jakarta? Kamu ingin buat nampan custom, rak custom atau kotak kayu custom tapi kalau kamu cari cari di market place kamu hanya menemukan pengrajin yang hanya menjual jadi dan tidak menerima customan.

Perkenalkan kami dari Dapur Cantiku, merupakan vendor dengan spesialisasi mengolah kayu pinus atau lebih dikenal dengan kayu jati belanda menjadi benda benda yang mempunyai nilai fungsi. Produk produk yang sering kita bikin untuk para customer kita antara lain seperti nampan hantaran, rak dinding, hiasan dinding, kotak kayu, bahan seserahan dan juga aneka custom furniture yang digunakan untuk mempercantik hunianmu.

Nah pada artilek kali ini. Kami, selaku vendor Woodcraft Jati Belanda Jakarta hanya mau menshare cara kerja dari tim Dapur Cantiku agar dapat menghasilkan produk produk yang mempunyai baku mutu yang tinggi. Jika anda tahu cara kerja dari tim Dapur Cantiku ini maka akan paham bahwa kualitas merupakan hal yang utama dan menjadi fokus dalam setiap pengerjaan produk produk di dapur cantiku.

Tahapan Pengolahan Jati Belanda atau Kayu Pinus menjadi produk Woodcraft / Furniture yang baik

  1. Pemilihan Kayu Jati Belanda atau Pinus

serat kayu pinus bahan woodcraft jati belanda
Bahan Woodcraft Jati belanda serat jerman
woodcraft jati belanda serat jepang
Bahan Woodcraft Jati Belanda serat Jepang

Sebagai gambaran kepada anda, bahwa kayu pinus atau jati belanda ini sering kita temui pada kayu kayu bekas palet sehingga anda perlu melakukan penyotiran antara kayu yang masih layak pakai dengan kayu yang tidak layak pakai. Banyak kita temui bahwa kayu nya berjamur dan lapuk sehingga ketika gunakan untuk membuat custom furniture maka akan riskan dari segi kekuatannya.

Selain itu hal lain yang patut dipertimbangkan adalah pemilihan corak dari kayu jati belanda atau kayu pinus. Banyak kita temui kayu yang mempunyai corak yang bagus, nah biasanya kayu yang bercorak bagus ini berasal dari palet palet Negara yang mempunyai 4 musim. Jenis serat ini sering kita kenal dengan nama serat Jerman

Hal berikut, sebisa mungkin kita memilih kayu yang mempunyai sedikit lubang agar treatmen ke depannya tidak susah. Memang ada beberapa jenis palet yang tidak dipaku sehingga kayu yang kita dapat dari hasil bongkaran tersebut tidak terdapat lubang paku. Palet jenis ini biasanya sangat susah di temukan pada saat sekarang ini.

  1. Menentukan Gambaran Kasar Desain

Setelah kita mendapatkan bahan yang layak dan bagus untuk diolah, kemudian kita harus menentukan mau kita buat menjadi apa. Perlu anda ketahui bahwa potongan dari kayu pinus atau jati belanda tersebut mempunyai ukuran yang umum. Biasanya untuk papan mempunyai lebar antara 7 sampe 14 cm dengan panjang minimal di 1 meter. Hal ini tentunya sebagai pertimbangan dalam membuat gambar kerja.

Gambar kerja haruslah dibuat sedetail mungkin sampai dengan ukuran yang pas dan cara penyambungannya. Hal ini dikarenakan di dapur cantiku terdapat beberapa pekerja yang membantu dalam proses produksi. Gambar kerja yang detail dan jelas tentunya membuat proses produksi lancar dan tidak terkendala akibat miss komunikasi. Ngga mau kan kalau misalnya kamu mendapatkan hasil yang beda dibandingkan dengan gambar yang sudah di buat sebelumnya.

  1. Penyerutan Kayu Pinus dan Penghalusan awal

Kayu pinus walaupun bekas palet dan terlihat buluk sebenarnya masih mempunyai keindahan di dalam. Hal ini berlaku jika kayu tidak lapuk sampai ke dalam dalamnya ya. Nah perlu kamu catat, bahwa kayu buluk tersebut disebabkan karena palet dijemur di tengah matahari terik dan terkena air hujan

Palet palet kayu yang tidak difinishing tentunya menjadi cepat berubah bentuk karena paparan tersebut. Nah cara untuk memunculkan kembali keindahan kayu tersebut adalah dengan cara di serut. Kita pastikan bahwa setiap tahap penyerutan pisau serut yang kita gunakan benar benar tajam sehingga tidak malah menjadi berbulu. Setelah Di serut kayu tersebut kita haluskan dengan amplas kasar.

  1. Perakitan Kayu Pinus menjadi suatu Produk

Untuk menjadi sebuah produk jadi baik bentuk woodcraft, furniture, maupun mebel. Maka kayu yang sudah di amplas tersebut kita potong potong sesuai dengan gambar desain yang telah kita rancang sebelumnya. Karena papan jati belanda hanya tesedia dalam ukuran lebar yang kecil maka kita perlu melakukan pengeleman dan pengekleman dalam rangka menyambung kayu kayu tersebut.

Jika kita sudah mendapatkan potongan potongan kayu dengan ukuran yang sesuai maka kita dapat melakukan perakitan. Perakitan ini kita gunakan lem kayu yang berguna untuk mengikat antara permukaan papan kayu yang satu dengan lainnya kemudian kita perkuat dengan penambahan sekrup. Panjang sekrup juga bervariasi tergantung dari beban serta ketebalan papan yang kita sambung

  1. Tahap Finishing

finishing woodcraft jati belanda
Finishing dari Woodcraft Jati Belanda

Setelah selasai dirakit maka kita masuk kedalam proses finishing. Proses finishing ini menjadi kan suatu produk menjadi enak di pandang dan tentunya membuat cacat atau kurang sempurna nya suatu produk di poles lebih lanjut

Tujuan dari tahapan finishing sebenarnya ada 2 yaitu mempercantik dan melindungi. Mempercantik dalam artian kita membuat penampilan produk woodcraft, furniture, dan mebel di ubah sesuai dengan citarasa tren sekarang atau sesuai dengan keinginan pelanggan. Melindungi di siniadalah dimana cairan finising pastinya melindungi kayudi bawahnya dari efek cahaya matahari, air, dan kelembapan

  1. Pengepakan

Karena kita merupakan vendor pembuatan woodcraft, Furniture serta mebel custom yang online. Maka salah satu hal yang terpenting adalah pengepakan. Ga mau kan kalau misalnya kamu mendapatkan barang tetapi begitu sampai ada saja cacatnya.

Di dapur cantiku, kami mengedepankan proses pengepakan menjadi salah satu poin penting yang kita propose kepada pelanggan.penggunaan kardus keras serta bubble warp menjadi standar kita dalam pengepakan

Penggunaan bubble wrap dan kardus mencegah produk yang kita kirim cacat karena terpentok pentok. Kita juga menggunakan jasa ekspedisi yang kita sudah sering kerjasama dan kita percaya barang yang kita kirim melalui ekspedisi tersebut tidak dibanting atau di lempar lempar.

6 poin di atas merupakan cara kerja dari Tim Dapur Cantiku. Bagi kamu yang ingin memesan custom Woodcraft Jati Belanda dapat menghubungi tim kami langsung ya. Kamu dapat menghubungi Tim Dapur Cantiku melalui no WA 0838 7111 1428 atau WA 0838 0709 3759

Menerima Pembuatan Woodcraft Jati Belanda Custom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Ada Yang Bisa Kami Bantu?
Powered by