Tahun 2020 pengen punya rumah sendiri? Abis punya rumah enaknya ngapain ya? Pastinay yang pertama pertama kamu lakuin harus isi rumah dulu dong. Kamu bisa bikin furniture custom yang sesuai dengan rancangan desain yang sudah ada agar rumahmu tampak lebih enak di pandang mata. Rumah sudah bagus, semua perlengkapan sudah ada tapi koq masih sepi. Ya tentu saja segera mimin sarankan buat kamu cepet cepet cari pendamping. La koq malah bahan pendamping sih min?

bikin furniture custom
bikin furniture custom

Maap maap ya para reader yang budiman, mimin cuman kelepasan aja melepas hasrat menulis mimin yang sedang membara ini. Balik lagi ke laptop, eh ke topik maksudnya karena hanya di Dapur Cantiku ini yang berani membahas seputar pembuatan furniture serta penataan interior rumah yang gamblang dan tanpa sensor dong. Simak terus setiap artikel dari reporter kita dan semoga kamu mendapatkan info info yang berguna.

Soal bicara furniture custom tentunya bisa menjadi bahasan yang menarik karena pada saat sekarang ini lagi tren yang dinamakan DIY. Bagi yang belum tau DIY itu apa jangan mengasumsikan bahwa DIY yang dimaksud disini adalah daerah istimewa yogyakarta. Arti kata DIY disini tidak ada hubungannya dengan yogyakarta dan bukan sesuatu yang berbau ke jawa jawa an. DiY yang dimaksud disini merupakan do it your self. Trend DIY ini akan kita bahas pada artikel ini dan bagaimana kita dapat bikin furniture custom murah yang cantik dan sesuai dengan rancangan desain yang kita buat.

bikin furniture custom
bikin furniture custom
  • Apa yang dimaksud DIY?

    DIY singkatan dari do it your self yang berarti sebuah proses pembuatan yang dilakukan oleh diri sendiri untuk menghasilkan suatu karya/ project yang sebelumnya sudah dirancang. Dalam hal ini Diy ini banyak ditemukan dalam pembuatan furniture custom yang sesuai dengan dengan hunian kita.

    DIY ini biasanya ditularkan dari orang ke orang karena kita biasanya terpengaruh dari rasa bangga dari seseorang yang berhasil membuat diy furniture nya sendiri. Ya namanya sifat manusia, kalau sudah di pamerin hal tertentu biasanya kita tidak mau kalah bukan? Kalau dia bisa kenapa saya tidak bisa juga?

  • Modal untuk dapat melakukan DIY Furniture?

    Modal utama untuk memulai suatu proses diy adalah kemauan. Karena proses Diy ini pada dasarnya adalah suatu proses yang bisa dibilang bikin cape. Dengan kemauan yang tidak 100 persen dikerahkan maka nantinya hanya akan ada proses yang tidak sampai jadi hasil akhir.

    Modal kedua yang dibutuhkan adalah kreatifitas. Ya betul kita hanya perlu menggunakan otak kita untuk berkreasi dan berpikir. Tentuya pada saat awal awal proses DIY kamu akan menemui suatu kondisi dimana kamu merasa bahwa kamu tidak mempunyai cukup modal, atau terbentur dengan keterbatasan alat yang kamu punya.

    Hilang kan semua hal hal negatif yang mengganggumu untuk maju. Fokuslah untuk memikirkan solusi dan berpikir lah kreatif untuk menemukan jalan keluar dari permasalah tersebut. Salah satu contohnya misalnya kita tidak mempunyai peralatan seperti table saw. Table Saw pabrikan tentunya mempunyai harga yang tidak murah. Nah kita bisa membuat table saw tersebut misalnya menggunakan dinamo mesin atau mungkin dari dinamo jahit.

    La trus cara buat nya bagaimana? Nah disinilah letak kemauan dan kreatifitas seseorang di uji. Tapi Ujian tersebut sekarang pastinya lebih mudah diatasi dibanding dengan tahun tahun lalu dimana teknologi informasi masih belum berkembang seperti pada saat ini. Dengan kamu dapat browsing di internet, kamu dapat melihat sharing sharing dan info info dari orang lain bukan. Bahkan jika kamu membaca artikel ini tentunya kamu sedang browsing juga bukan?

  • Apakah DIY butuh alat?

    Ya pastinya semua membutuhkan alat. Tapi jangan langsung beranggapan bahwa sebuah kegiatan diy membutuhkan alat yang mahal dan berteknologi tinggi. Kamu bisa memulai dengan peralatan manual seperti pahat, gergaji tangan, palu dan paku. Kamu dapat membeli peralatan dasar yang pastinya tersedia dengan harga murah seperti bor, gerinda, mesin serut. Alat alat tersebut mimin rasa sudah cukup untuk membuat suatu produk atau projek yang simpel.

    Dibalik alat harus komplit atau tidak. Hal yang paling penting mengenai alat adalah permasalah Safety atau keselamatan pekerja pada saat pengoperasian alat tersebut. Kita harus menjaga linkungan kerja kita benar benar aman. Selalu fokus saat melakukan tiap tahapan proses dan menuruti standar SOP yang benar mengenai keselamatan penggunaan alat. Ga mau kan kamu lagi kerja tiba tiba kena kecelakaan karena kamu sendiri yang tidak melakukannya dengan safety?

  • Skill atau kemampuan apa saja yang Harus di pelajari oleh DIY?

    Skill tertentu tidaklah mutlak harus di punyai. Ingat kita saja lahir dari bayi. Bayi pastinya belum bisa bicara apalagi berlari bukan. Tidak mungkin bayi baru lahir langsung bisa lari cepat bahkan kalau ikutan perlombaan langsung bisa menyabet gelar juara. Begitu juga dengan proses DIY

    Skill tertentunya dibutuhkan pada saat proses tetapi pada awalnya mungkin kita tidak familiar dengan skill tersebut dan mengharuskan kita untuk belajar. Belajar merupakan suatu proses yang tidak instan, jangan menyerah ya gaes kalau misalnya kamu belum bisa bisa. Yang mesti kamu catat adalah proses itu butuh waktu jadi jangan berharap bisa langsung jago dalam waktu cepat.

Tentunya tidak semua orang cocok untuk melakukan kegiatan DIY ini. Kegiatan DIY untuk orang orang Indonesia khususnya yang berada di daerah perkotaan sangat identik dengan profesi pertukangan. Yang mimin maksudkan disini bukan untuk mendiskreditkan profesi tersebut melainkan banyak kendala yang dihadapi oleh orang kota untuk mencoba proses DIY tersebut.

Orang kota banyak juga yang malas untuk menukang. Hal ini bisa jadi karena emang secara keinginan sudah malas untuk mencoba hal baru. Tapi juga bisa di karena kan karena kondisi badan yang tidak mendukung. Kegiatan pertukangan tentunya bisa di katakan sebagai kegiatan olahraga juga karena mengeluarkan banyak tenaga.

Nah kamu tahu sendiri kan bagaimana suasana kerja dari orang orang kota. Dimana tiap hari, mereka sudah pagi pagi berangkat ke kantor melewati jalanan yang macet dari rumah sampai kantor. Kalau naik angkutan umum tentunya mereka harus berdesak desakan dan rebutan degan orang lain. Sampai kantor banyak pekerjaan yang menumpuk. Bos sudah menyuruh dipercepat karena sudah mepet dengan deadline. Kerja lembur bahkan mengorban waktu istirahat hanya demi mengejar deadline. Pulang kantor kalau ga lembur pastinya terjebak lagi dengan kemacetan yang ada di ibukota. Sampai rumah apa sih yang mereka rasakan?

Pastinya sudah cape banget bukan. Mau ngapa ngapain saja sudah males tentunya. Bisa mimin bilang bahwa kegiatan DIY ini mempunyai tantangan terbesar bagi masyarakat perkotaan. Nah yang pastinya jika kamu pengen punya furniture hasil bikin furniture custom sendiri. Hal ini lah yang bakal membangkitkan motivasi melakukan proses DIY . Bangga kan kalau misalnya furniture di rumah kita merupakan hasil dari jerih payah dan cucuran keringat. Ya pastinya sih kalau kita belum mahir mahir amat, hasil jadinya bakal tidak sesuai dengan ekspektasi kita.

Selain itu harus di pikirkan adalah faktor lingkungan, tidak mungkin bukan kalau kamu tinggal di apartemen terus memaksakan melakukan proses diy pastinya kamu bakal dapet komplain dari tetanggamu. Bukan malah membuat dirimu senang malah menambah masalah baru bukan.

Nah bagi kamu yang pengen bikin furniture custom tapi dapat kendala atau pun malas. Kamu dapat memesan furniture custom yang sesuai dengan desain mu di Dapur Cantiku. Dapur Cantiku menyediakan jasa pembuatan furniture custom dengan harga yang terjangkau. Semua gaya, desain, bentuk dapat kamu request di kita koq. Kamu dapat menghubungi tim dapur cantiku di nomor WA 0838 0709 3759 atau WA 0838 7111 1428. Terimakasih.

Bikin Furniture Custom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Ada Yang Bisa Kami Bantu?
Powered by